d sWeetY cHubBy

d sWeetY cHubBy

welcome 2 my bloG....

This blog is my mirror..
It represents my purpose and my passion,
I juz need to share all of my experience, what in my mind, all i want, all I need, and everything about me..
May be it can be my diary,
also my thankful book,
my reminder and my heart alarm,
and many more.


so juZ read it and teLL me what do you thinK about me..............

^-^

Monday, March 19, 2012

Percayakah Kamu Bahwa Segala Sesuatu Diciptakan 2 Kali?


Judul Buku                : 2
Penulis                      : Donny Dhirgantoro
Penerbit                    : Grasindo
Tahun terbit               : 2011
Jumlah Halaman         : 418 hal + vi
Harga                        : Rp 60.000,00


Dan, perempuan Indonesia dengan segala keterbatasannya itu memutuskan untuk melawan, memutuskan untuk terus berjuang demi impiannya, memutuskan untuk terus mencintai hidup yang tak pernah sempurna.

Gusni Annisa Puspita. Anak ke dua dari sebuah keluarga kecil yang bahagia. Dilahirkan dengan berat badan di atas rata-rata. Bahkan saat masih bayi disebut sebagai bayi raksasa. Ia terus tumbuh dengan berat badan yang terus naik, tidak pernah sekali pun turun. Namun keceriaan tidak pernah lepas dari hidupnya. Kasih sayang dari keluarga terus mengalir dalam dirinya. Dari Papa, Mama dan kakaknya, Gita Annisa Srikandi, seorang atlet bulutangkis nasional.


Saat duduk di bangku sekolah dasar, ia memiliki seorang sahabat kecil yang dikenalnya karena memiliki kesukaan yang sama pada onde-onde dan choki-choki. Namanya Harry. Karena kesukaan mereka yang sama itu pulalah, mereka mempunyai nama panggilan kesayangan yang hanya diperuntukkan bagi mereka. Harry-Harry dan Gusni-Gusni. Sayang persahabatan yang indah ini harus terputus semenjak kerusuhan tahun 1998 yang menghancurkan usaha bakmi keluarga milik orang tua Harry dan menyebabkan mereka harus meninggalkan Jakarta.

Bertahun-tahun berlalu. Kini Gusni sudah tumbuh menjadi remaja dengan seragam putih abu-abu ukuran XXXL, masih dengan pipi strawberry nya. Sebuah keajaiban mempertemukan kembali Gusni dengan Harry di sebuah reuni SD. Sejak saat itu mereka sering bertemu tanpa sadar telah tumbuh cinta pertama di antara mereka. Hidup begitu indah bagi Gusni hingga suatu malam, pada usianya yang ke delapan belas tahun, Papa harus mengatakan kenyataan pahit mengenai penyakit keturunan yang diderita Gusni yang membuat hati Gusni bagai tersambar petir. Mama dan Gita yang sudah mengetahui hal itu hanya bisa menangis, memeluk Gusni dan memberinya kekuatan. Hidup Gusni divonis sudah tidak lama lagi.

Gusni teringat perkataan Mama Harry, “orang yang berbadan besar mempunyai hati yang besar pula”. Gusni menerima kenyataan ini. Namun ia tidak menyerah begitu saja dengan berdiam diri menunggu ajal menjemput. Setelah berkonsultasi dengan Dokter Fuad yang sejak kecil mengamaati perkembangannya, Gusni kembali mencoba olahraga bulutangkis. Olahraga yang merupakan cita-citanya waktu kecil di mana saat usia 12 tahun ia pernah pingsan di tengah lapangan karena tekanan darahnya naik drastis saat melakukan olahraga ini. Sejak saat itu ia belum pernah lagi menyentuh raket. Hingga ia mengetahui penyakit dalam dirinya, ia berharap olahraga ini menjadi salah satu jalan untuk menyelamatkan hidupnya dan juga membanggakan seluruh keluarganya.

Ternyata tidak semudah itu. Lagi-lagi Gusni harus terjatuh di lapangan saat bertanding karena kelelahan. Mama melarang Gusni bermain bulutangkis lagi. Di tengah keputusasaannya ia meminta Harry untuk meninggalkannya karena begitu besar cinta Gusni pada Harry.

Gusni percaya bahwa segala sesuatu diciptakan 2 kali. Cogito ergo sum, aku berpikir maka aku ada. Certamen ergo sum, aku berjuang maka aku ada. Manusia besar dengan hidup yang tidak sempurna ini terus berlari, dan  berlari.

Kisah ini ditulis oleh Donny Dhirgantoro, penulis novel best seller 5 cm. Kisah ini disajikan apik dengan alur progresif yang tersusun rapi. Detail cerita sungguh terasa di setiap bagiannya. Bahkan dalam menuliskan proses pertandingan bulutangkis, Donny menceritakannya begitu rinci dari serve, lob, dropshot, relly panjang hingga smash yang membuat pembacanya seolah sedang menyaksikan pertandingan bulutangkis, bukan membaca buku. Walaupun karena begitu banyaknya bagian yang menceritakan pertandingan bulutangkis di buku ini, deskripsi yang begitu detail ini menjadi sedikit membosankan. Namun keseluruhan alur cerita hingga ending yang tak diduga telah menyempurnakan buku ini menjadi salah satu bacaan yang mendidik dan layak dibaca semua umur.

Bagaimanakah perjuangan Gusni selanjutnya? Apakah ia menyerah pada keadaan atau terus berjuang hingga hari akhirnya? Bagaimana pula kisah cintanya dengan Harry?

Buku ini memberikan pelajaran tentang perjuangan meraih mimpi, tentang apa itu cita-cita dan pantang menyerah dalam menggapainya. Kisah perempuan Indonesia yang memutuskan untuk berani mencintai dan mencintai dengan berani...

Selamat membaca!!!

No comments:

Post a Comment